| sebuah blog sederhana |

.
)|( Dimana Inspirasi semua Bermula )|( Faidza Azzamta Fatawakkal Alallah )|( Al Wajaba Aktsaru Minal Auqaat )|( As Shabru Fii Awwali Shadam )|(

Total Pengunjung

Kesan Pesan di FULDFK


“Awal masuk FULDFK”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ba’da tahmid wa shalawat.

Pertama kali saya masuk FULDFK bisa dikatakan adalah sebuah ketidaksengajaan. Di IMA (Islamic Medical Activists) ibarat lembaga keislaman fakultasnya kawan-kawan di univ lain. Tiap tahunnya ada sebuah ritual perekrutan kader (wah serraamm) untuk FULDFK yang sering salah singkat menjadi FULLDFK (double L). Waktu itu staf yang diminta kalo bisa  ngewakilin humas, finansial sama kemuslimahan. Kebetulan saya direkomendasikan masuk humas sama kakak ketua IMA waktu itu. Saya disodorin formulir. Waktu itu bisa dibilang kali pertamanya saya mengetahui secara pasti, ternyata benar ada organisasi bernama FULDFK. Sebenarnya udah beberapa kali saya melihat murobbi saya memakai gantungan kunci bertuliskan FULLDFK (double L). Wah bagus banget. Pengen punya satu. Menurut saya ini organisasi yang sama meski salah eja. Beberapa hari kemudian, saya dinyatakan menjadi pengurus FULDFK. Waktu itu saya di sms akh aidyl dan masuk humas DEP, setelah beberapa kali insiden salah sebut antara DEW dengan DEP, karena menurut saya itu sama. Hiks.
            Bismillah, saya pun diberi amanah pertama saya. Bersama akh rizqi rosandi unej untuk menjadi PJ sosialisasi wilayah 5. Wah luar biasa, saat itu akh rizqi bersemangat sekali. Sedangkan saya bingung harus bagaimana. Tetapi melihat semangat beliau saya mulai tertarik dengan amanah saya dan dengan saudara-saudara saya di humas. Saudara? Yaa, begitu saya menyebut mereka disana dan merekapun menyebut saya demikian. Di HUMAS DEP kami berkoordinasi via NM dan cukup menyulitkan di awal-awal. Beberapa kali kakak-kakak memasang tulisan berwarna dan emo. Namun saya cuma bisa bengong. Ya Allah Gimana cara bikinnya?
            Saya bersemangat sekali, di FULDFK ini pun saya jadi suka menulis note di FB. Banyak pengalaman dakwah luar biasa yang saya abadikan dalam bentuk tulisan tersebut. Dari mulai pengalaman net meeting, kegiatan di fuldfk, puisi, begitu banyak yang menginspirasi saya, menyemangati saya di saat saya sedang drop. Boleh jujur saya banyak mengagumi orang-orang di FULDFK. Karenanya saya ingin bermanfaat disana. Orang-orang luar biasa mbak fat, mbak nia, akh radiet, akh aidyl, akh poby adalah beberapa orang yang dapat saya sebutkan karena totalitasnya.
           Saat itupun, hape saya bisa dibilang lengkap memiliki Contact Person LDFK seluruh Indonesia dari DEW 1 hingga DEW 5. Berkoordinasi dengan inti, kadept DEP, Ka.DEW dan Ka. Humas DEW yang juga luar biasa.
Awal di DEP
            Di akhir kepengurusan tiba-tiba saya ditelpon. Kriing!!! Waktu itu MUNAS VI di samarinda dan saya sedang di Bali. Ya rabb, saya diminta jadi kadept humas DEP? Cklek! "AKh Heri antum jadi Kadept HUMAS yaa? Haa? Apa tidak salah ya? Saya kaget bukan main. Saya minta waktu, kemudian saya berkonsultasi ke banyak orang. Walhasil dan banyak yang menguatkan saya untuk menerima amanah tersebut. Hiks. Amanah. Yaa, jika engkau dipilih jama’ah maka tak ada alasan lagi untuk menolak amanah. Yaa Rabb  kuatkan hamba-MU ini. Bismillah. Amanah itu pun saya terima, dan inilah awal pertama kalinya saya mengenal akh adnan dan ukhti asti yang kelak menjadi kadiv saya, dua kadiv yang membuat saya kagum.
            Kepengurusan itu saya mengajak adik kelas saya, akh edy yang saya lihat cukup mobile dan amanah untuk masuk di FULDFK. Alhamdulillah humas diisi oleh orang-orang yang luar biasa. Akh alfa meskipun kakak tingkat di UNS namun saya tidak pernah mendengar ia mengeluh, ciri ikhwan yang hanif, akh jalal di USU yang tinggal di sumatra utara jauhnya, juga ikhwan yang membuat saya berdecak kagum dengan pekerjaannya yang rapih, meskipun di sela-sela persiapan menyempurnakan setengah diennya. Ukhti ropy yang menggantikan staf humas dari univnya UNJANI karena suatu alasan yang membuat saya terharu, tipe yang memiliki manajemen yang bagus dan dapat dipercaya meskipun memegang banyak amanah. Akh yusuf, saudaraku di UISU yang memiliki integritas tinggi di humas meski terkadang saya sendiri belum maksimal dalam membimbing beliau. Ukhti minda, staf humas kelahiran UNPAD yang memiliki visi besar di humas dan belum mampu saya akomodir dengan baik, ingin rasanya bisa terus berdakwah bersama-sama. Akh grifan dari UNLAM, kader yang membuat saya heran dengan minimnya koordinasi namun mampu menyelesaikan amanah dengan baik yang saya sendiri pun belum tentu bisa melakukannya. Ukhti sheli tipe yang aktif, memiliki pribadi yang tak pernah berhenti bergerak, kader UI ini adalah kader yang baru masuk di pertengahan kepengurusan namun saya banyak belajar darinya. Akh imam dari UNS adik tingkat akh alfa, yang meski baru masuk di tengah kepengurusan namun sangat getol mengisi info di grup FULDFK.  Akh Yasir yang luar biasa, kader UNPAD yang lebih dewasa dari umurnya, syukron atas waktunya mengurusi FIMA camp hingga 14 peserta kita bisa mendarat ke puncak. Dan tentunya untuk kedua kadivku yang di awal kepengurusan menahkodai acara nasional FULDFK. Pribadi kontemplatif yang menginspirasi meski di tengah kesibukannya namun sangat survive di humas FULDFK. Akh adnan yang membuat saya terenyuh dengan semangatnya dan ukhti asti yang tak pernah berhenti meng-sms saya hampir setiap waktu. Menemani saya di jatuh bangunnya humas selama 20 bulan kepengurusan ini.
Akhi-Ukhti, terima kasih . .
Awal mengikuti acara FULDFK
            Hingga akhirnya saya mengikuti acara FULDFK pertama saya (MUNAS VII Yogya) ini pun, masih timbul satu kerinduan. Kapan ya bisa bertemu antum/na semua. Banyak sekali PR humas yang belum tuntas. Ingin sekali mendiskusikannya. Bercerita bersama serta berbagi ide-ide. Mungkin antum disana tengah berjuang. Berdiri tegak menegakkan Dien-NYA. Yaah, 'ana' rasa cukup disini ceritanya. Jangan bosan dengan sms ana ya. Karna antum/na adalah kader-kader terbaik humas saat ini. Sampai bertemu kembali. Semoga Allah menguatkan kita dengan slalu dipertautkannya hati ini. Aamiin,. . =)

Kadept HUMAS DEP 2010-2011
Ketua DPO 2011-2012

Heri wahyudi, S.Ked
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kesan Pesan di FULDFK. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://theherijournals.blogspot.com/2013/02/kesan-pesan-di-fuldfk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 2/08/2013

Belum ada komentar untuk "Kesan Pesan di FULDFK"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini :)

Entri Populer

Komentar Kita